PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – SDN 91 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Nelayan Rumbai mengunakan aplikasi game wordwall sebagai inovasi dalam pembelajaran di kelas V.
Wakil Kelapa SDN 91 Pekanbaru Rosmaini SPd mengatakan, saat ini sekolahnya menjadi tempat beberapa mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2024 Universitas Riau.
Mahasiswa praktik dengan menggunakan beberapa inovasi pembelajaran yang disesuaikan dengan tema pembelajaran saat ini dan dirinya sebagai pamong mereka.
“Mahasiswa PPG sedang praktik mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia pada materi tentang kalimat perintah, ajakan, harapan dan larangan. Pada saat asesmen kognitif peserta didik menggunakan game wordwall sebagai inovasi dalam pembelajaran,” jelasnya kepada Riau Pos Rabu, (3/4).
Dijelaskan Rosmaini juga bahwa Game Wordwall sebagai salah satu inovasi pembelajaran dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini. Dunia game yang sangat dekat dengan anak, bisa dipadukan dengan pembelajaran. Bermain sambil belajar.
“Peserta didik diberikan kebebasan untuk memilih salah satu soal yang telah ditampilkan menggunakan proyektor. Setelah peserta didik memiliki salah satu soal lalu mereka menebak jawabannya. Peserta didik sangat bersemangat” katanya.(*1/rul)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – SDN 91 Pekanbaru yang beralamat di Jalan Nelayan Rumbai mengunakan aplikasi game wordwall sebagai inovasi dalam pembelajaran di kelas V.
Wakil Kelapa SDN 91 Pekanbaru Rosmaini SPd mengatakan, saat ini sekolahnya menjadi tempat beberapa mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2024 Universitas Riau.
- Advertisement -
Mahasiswa praktik dengan menggunakan beberapa inovasi pembelajaran yang disesuaikan dengan tema pembelajaran saat ini dan dirinya sebagai pamong mereka.
“Mahasiswa PPG sedang praktik mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia pada materi tentang kalimat perintah, ajakan, harapan dan larangan. Pada saat asesmen kognitif peserta didik menggunakan game wordwall sebagai inovasi dalam pembelajaran,” jelasnya kepada Riau Pos Rabu, (3/4).
- Advertisement -
Dijelaskan Rosmaini juga bahwa Game Wordwall sebagai salah satu inovasi pembelajaran dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini. Dunia game yang sangat dekat dengan anak, bisa dipadukan dengan pembelajaran. Bermain sambil belajar.
“Peserta didik diberikan kebebasan untuk memilih salah satu soal yang telah ditampilkan menggunakan proyektor. Setelah peserta didik memiliki salah satu soal lalu mereka menebak jawabannya. Peserta didik sangat bersemangat” katanya.(*1/rul)